Rabu, 30 Maret 2011

Who is Jesus

John 14: 6 : “I am the way, the truth, and the life!” Jesus answered. “Without Me, no one can go to the Father.

Yohanes 14: 6 : Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Act 4:12 : Only Jesus has the power to save! His name is the only one in all the world that can save anyone.

Kisah Para Rasul 4:12 : Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

Ada berbagai agama di muka Bumi ini. Kadang kita bertanya: “Kenapa setiap orang harus memiliki agama? Apakah sebenarnya arti agama itu sendiri?” Agama adalah cara yang ditempuh manusia untuk mengenal Tuhan pencipta alam semesta. Lantas apakah perbedaan agama Kristen dengan agama lainnya?

Agama Kristen muncul karena orang-orang yang menyebut diri mereka sebagai orang-orang Kristen. Orang-orang Kristen adalah orang-orang yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka, dan juga telah benar-benar bertobat dan hidup di dalam kasih dan anugerah Yesus Kristus.

Semua agama mengajarkan hal yang baik tetapi bila kita bertanya, “Di manakah di dalam ajaran agama yang memberitahukan keselamatan?” Di dalam Yohanes 14: 6 di atas telah kita baca bahwa hanya di dalam Yesus Kristus ada keselamatan dan hidup. Ayat tersebut tentunya dapat kita semua jumpai di dalam Alkitab, buku dari segala buku.

Siapakah Yesus Kristus itu sebenarnya? Ijinkan saya mengungkapkan sosok Yesus di mata saya pribadi.

Yesus adalah seorang Pribadi yang penuh dengan kasih. Sorot mataNya memancarkan kasihNya kepada setiap makhluk ciptaanNya. Dia adalah Tuhan yang telah mengambil rupa seorang manusia, memiliki tubuh, darah dan daging seperti manusia. Ia tidak dilahirkan sebagai anak seorang raja ataupun dilahirkan di sebuah istana yang megah, tetapi Ia lahir di kandang domba.

Di dalam Alkitab, setelah Ia dibaptis oleh Yohanes, Yesus mulai mengadakan banyak mujizat di sekeliling orang-orang Yahudi. Yang lumpuh bisa berjalan, yang buta melihat, yang bisu dapat berbicara, yang sakit keras sembuh, yang mati dibangkitkan, bahkan setan-setan pun takut kepadaNya. Setiap kata-kata yang keluar dari mulutNya penuh dengan kuasa dan menyentuh hati orang-orang yang mendengarNya, sehingga mereka percaya kepadaNya dan kepada semua kata-kata yang diucapkanNya.

Yesus Kristus, Tuhan kita rela disiksa, dicambuk, dan memikul salibNya yang berat menuju Golgota dan Dia rela mati di atas kayu salib. Selagi menanggung penderitaan yang dirasakanNya, Ia melihat semua dosa-dosa kita yang harus Ia tebus dengan segala penderitaan yang dirasakanNya dan dengan darahNya.
Kenapa Ia mau dan rela merasakan penderitaan itu? Karena kasihNya yang begitu besar untuk kita semua. Dengan darahNya yang tercurah, darahNya yang membasuh dosa-dosa manusia. Karena dosa seorang Adam maka seluruh manusia menjadi berdosa, dan karena satu orang manusia juga yaitu Tuhan sendiri yang menjadi manusia dosa kita semua telah diampuni jika kita percaya bahwa Yesuslah Tuhan dan Juruselamat kita dan bertobat dari segala dosa dan pelanggaran kita di masa lalu.

Yesus telah berjuang dan terus melangkah ke Golgota, walau Ia jatuh berkali kali ditimpa salib yang dipikulNya. Tetapi akhirnya Ia menang dan Ia membuat segala sesuatu menjadi baru.
2000 tahun setelah Ia mati, banyak orang-orang yang telah menyerahkan nyawa mereka dan menjadi martir hanya karena mempertahankan iman mereka kepada Yesus, dan mereka bisa mengampuni orang-orang yang menyiksa mereka dan yang akan membunuh mati mereka.

Kenapa mereka rela memberikan nyawa mereka? Karena mereka sudah diselamatkan dan mereka sudah memiliki sorga.
Apa yang membuat mereka bisa mengampuni orang-orang yang telah menyiksa dan menghukum mati mereka? Karena di dalam mereka sudah ada kasih Kristus yang memancar di dalam mereka. Kasih Kristus yang menguatkan, mengampuni mereka semuanya.

Apakah yang terjadi setelah kematian mereka? Apakah orang-orang Kristen menjadi sangat takut dan mengganti iman mereka dengan yang lain?
Jawabannya sudah kita lihat sendiri. Setiap tahun jumlah orang-orang Kristen di muka bumi ini terus bertambah. Dan artinya semakin banyak orang yang diselamatkan.
Martir-martir adalah benih-benih di dalam gereja. Benih-benih itu terus bertumbuh dan berkembang dan bertambah banyak. Karena itu marilah saudara-saudari yang belum mengenal Yesus Kristus. Bertobatlah, percayalah kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat. Mari, saya menantang Anda semua yang belum percaya. Bacalah Alkitab dan Tuhan akam membuka mata Anda semua. Karena di dalam Alkitab tertulis permulaan segala sesuatu dan akhir dari segala sesuatu.

Tuhan Yesus Allah dan Juruselamat kita memberkati kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar